8 Cara Pendekatan ke Calon Gebetan

8 Cara Pendekatan ke Calon Gebetan

Hi gaes, kalian pasti lagi galau. Gimana sih menarik simpati hati cewek yang kalian suka? Gimana sih cara ngoding kalau kamu suka si dia. Pasti kalian harus hati-hati kan dalam masa-masa pendekatan alias PeDeKaTe, PDKT. Yak, bener banget. Jangan sembarangan PDKT, bisa-bisa kalian ditolak mentah-mentah. Perlu sabar dan niat yang bener-bener baik ya 😊

Catatan penting! Jatuh cinta itu gak bisa dipaksa. Aku tegasin lagi, mustahil, oke? Paling banter cuma baper. Karena cinta itu gak bisa tawar menawar eaaak :v Langsung aja, berikut aku bagiin tipsnya, cara ngoding :v ;

1. Jadikan Dia Sahabatmu

 

 

Kenapa harus sahabat? Karena dengan begitu kamu juga mengenalnya lebih dalam. Kamu tahu apa yang dia suka dan apa yang tidak dia suka. Dengarkan semua keluh kesahnya. Buat dia merasa nyaman sama kamu. Kalau dia mulai cerita masa lalu hubungannya dengan mantan, siap-siap untuk melapangkan dada. Itu bisa jadi tanda bahwa dia cuma menganggap kamu sebagai sahabatnya. Eits! Itu bisa jadi pertanda baik, bahwa kamu orang yang baik buat dia ūüôā

 

2. Bertingkah Konyol Itu Perlu

 

 

Untuk mengklaim bahwa kamu adalah orang yang humoris, cobalah buat dia tertawa. Buat dia rindu sosok kamu. Buktikan bahwa kamu bukan sekadar sahabat buat dia. Tapi orang yang bisa ia rindukan di saat-saat bersama sekaligus kamu jadi orang yang akan menghilangkan image ilfil dari diri kamu sendiri.

Tapi kalau kamu bukan tipe yang seperti itu? Cukup jadi lah diri kamu sendiri¬†😌¬†balik lagi ke niat awal, cuma pendekatan.

 

3. Jadilah Orang Pertama yang Ada di Pihaknya

 

 

Pada saat ia mendapat masalah, jadilah orang pertama yang selalu mendukungnya. Buktikan bahwa kamu benar-benar orang yang dapat diandalkan. Bantu dia semampu kamu, atau cukup ada di pihaknya ketika ia butuh dukungan. Intinya, kamu wajib ada buat dia.

 

 

4. Katakan Semua Akan Baik-Baik Saja

 

 

Jika dia melakukan suatu kesalahan dan kamu pun mengetahuinya, katakan padanya bahwa semua akan baik-baik saja. Nasehati ia dengan kalimat yang membangun. Katakan padanya kamu mengerti perasaannya tanpa kamu membandingkan kesalahan yang ia buat itu tidak seberapa. 😊¬†karena?karena cewek selalu ingin dimengerti :v

 

 

5. Jadilah Orang yang Bisa Mengartikan Amarahnya

 

 

Jika kamu tahu dia sedang marah, tanyakan apa masalahnya. Tapi kalau sampai kamu kena marah :v dan lebih ngeri lagi dia juga diemin kamu, itu berarti masalah utamanya ada di kamu XD

Jika sampai ia juga memarahimu, cari tahu apa kesalahanmu. Datangi dia langsung dan minta maaf lah tanpa berharap kamu untuk dimaafkan. Akan ada saat di mana dia menyadari kamu menyukainya dan tahu bahwa kamu sedang menanggapnya gebetan, bisa jadi itu pertanda bahwa ia ingin menghindar dari kamu. Solusinya? Lanjut baca,

 

 

6. Caritahu Siapa Teman Dekatnya

 

 

Cari tahu siapa teman terdekatnya untuk masalahmu. Siapa teman dekatnya ketika ia putus dari mantannya biasanya adalah orang yang sama. Dan itu-itu saja. Perempuan hanya menceritakan masalah percintaannya dengan orang yang dianggap mengerti perasaannya, dan itu biasanya hanya 1 orang XD Jika temannya tidak tahu siapa kamu, itu berarti kamu bukan orang yang special buat si dia. Atau kamu sendirilah orang itu, friendzone :V

 

 

7. Jangan Pernah Bertanya Apakah Dia Suka Kamu!

 

 

Mengertilah boys, bahwa;

perempuan selalu ingin dimengerti :v

Jangan pernah bertanya! Tapi tanyalah apakah kamu boleh jatuh dan cinta padanya. Kenapa gak boleh tanya dia suka sama kamu? Itu akan membuat dia merasa terancam, membuat dia merasa harus bersikap bagaimana dan seperti apa. Karena dia sudah menganggap kamu sahabatnya. Atau bisa jadi itu akan membuat kamu menjadi orang yang tidak pernah ia kenal. Kamu berbeda, istilahnya. Tapi jika kamu telah melakukan step ini, solusinya adalah…

tarik ulur hatinya,

buat dia penasaran siapa kamu. Buat kamu jadi “bad boy” di matanya yang tergila-gila tapi tidak mengejar, dengan catatan! Apa? Next baca step terakhir :v

 

8. Katakan Bahwa Dia Cantik Bagimu

 

Katakana bahwa dia cantik apapun itu. Tidak peduli dunia berkata apa dan penilaian si dia pada dirinya yang serba kekurangan, tapi buat kamu itu bukan penghalang. Karena dia cantik di matamu. Ya, dia sangat spesial di matamu.

Lihat responnya, jika kamu berhasil membuatnya tersenyum itu berarti lampu hijau. Tapi jika dia justru diam tanpa kata, maka ia tahu kamu sedang berniat menembaknya. Jadi, katakan lah langsung padanya perasaan yang sudah kamu bulatkan. Buat dia mengerti kenapa kamu menjadikannya sahabat, beri dia alasan paling masuk akal. *Jangan bilang kalian bakal ngaku karena baca dari tips ini :v*

Tapi jika kamu ditolak? Tidak mengapa, di depannya tetap katakan bahwa kamu akan baik-baik saja tanpa si dia merasa bersalah padamu. Benar kan? Jaga hatinya seperti kamu ingin menjaga hati kamu sendiri ūüôā¬†¬†And, IT‚Äôs time to move on! karena setiap kejadian selalu ada hikmahnya :v

Author | PJ Event Jejak Publisher | Mobile Programming

ig @rnrramadhani follow ya ^^

%d bloggers like this: