Ini Sebab Putus yang Tidak Disadari

2

hi gaes, kenapa sih kalian putus? kadang kalian merasa ragu itu (alasan) masih gak realistis. Jika kamu mau tahu kebenarannya lihatlah dari perspektif kedua belah pihak. Selesaikan masalahmu secara dewasa. Jangan biarkan ego kalian yang memegang kendali. Karena bukan cuma kalian aja girls yang ingin dimengerti, cowok juga punya hati walaupun mereka gak peka kuadrat sekali pun. Bahkan mereka masih ragu, si dia sayang juga? Kalau dia gak tau sebab salahnya, kasih tahu dia girls. Sebenarnya buat apa putus kalau keduanya masih sayang? perjelas alasan itu, biar kalian gak salah ambil langkah juga.

 

Yuk cari tahu, alasan yang gak disadari biar jadi renungan supaya gak salah melangkah lagi :’)

1. Ego dari Cewek

 

girls, gak selamanya kalian harus dimengerti dari koding melulu. Ada saat di mana si dia pengen tahu bener tentang apa yang kamu pikirin, so kenapa enggak saling tukar pikiran aja? Gak perlu sungkan, toh hubungan kalian sudah resmi.

 

  • Pengakuan

Boys, biasanya masalahnya karena si dia ingin diperhatikan ya. Biarpun kalian sepakat menutupi hubungan kalian dari dunia, alias pacaran diem-diem, seenggaknya izinkan sahabatmu tahu boys, kalau si dia itu adalah seseorang yang singgah di hatimu. Karena menutupi hubungan dari semua orang kadang membuat si dia merasa bukan apa-apa kamu. Dan lagi-lagi si dia jadi takut berharap.

 

  • Negative thinking

boys, mungkin bagi kalian bohong sekali itu gakpapa demi kebaikan? Tapi buat dia itu adalah segalanya. Satu kali kebohongan bisa jadi tanda bahwa gak ada rasa percaya kamu ke dia.

Suatu ketika kamu berbohong kalau kamu gak ada masalah tapi ternyata pada akhirnya si dia tahu akan hal itu. Dan kamu justru bilang “Aku gak mau buat kamu khawatir.” Tapi kalau si dia sudah negative  thinking duluan? dia bisa saja berpikir “Oh, ternyata bagi kamu aku orang yang lemah, yang gak mampu menahan cemas atas masalahmu.”

Jadi girls, stop lah pikiran-pikiran itu, buat apa? Kalau kalian masih sayang, yang duluan memaafkan adalah yang dewasa :’)

 

2. Ego dari Cowok 

 

Tanpa disadari sebenernya cowok juga punya ego atas harga dirinya. Gak salah memang, bahkan mereka juga punya pedoman ‘Gak suka mengejar, sekali putus ya sudah.’

 

  • Alasan

Alasannya jika memang sudah tidak bisa dilanjutkan lagi, mereka sudah menyerah. Toh bisa jadi karena marahnya si dia bilang putus sembarangan. Tapi buat kalian yang langsung percaya kata-kata itu pun langsung menyetujuinya, tanpa tahu alasan sebenarnya. Gimana kalau cuman sekadar ‘wacana’, supaya apa? karena si dia gak tahu lagi harus gimana, selain marah dan terlampiaskan dengan kata ‘putus’.

 

  • Bosan dengan Koding

Terkadang untuk mengartikan koding memang butuh waktu bahkan kalian mesti harus ngepoin, kepo storynya? dan merasa itu gak adil? maaf saja, cewek punya kebiasaan ngoding yang kalian gak mengerti, kenapa? karena dia malu buat bilang. Tapi jika kamu bosan bertanya maksudnya apa, sama saja sudah menyerah duluan.

 

Karena alasan sebenarnya adalah ego, dan kalian malas mengakuinya. Masalah yang sepele tapi jadi sebab utama putus,  :’)

 

wanna see more articles? click here

Author | PJ Event Jejak Publisher | Mobile Programming

ig @rnrramadhani follow ya ^^

2
%d bloggers like this: