Baca Ini, Biar Gak Gampang Baper

Hi gaes, kali ini aku bakal bahas tentang baper :v bawa perasaan. Tahu gak gaes? Kalau baper itu efeknya bisa jadi panjang ceritanya. Ya, gimana kalau orang yang sudah bikin kalian baper itu nyatanya gak suka sama kamu? Gimana kalau rasa sukanya gak bisa diukur pakai milimeter? Beratnya gak nyampe 1 miligram? :v ngomong apa sih ha ha ha. Ya intinya, rasa sayang dia cuma abal-abal. Atau sebatas teman pernah dekat :v. Ada yang bilang aku suka nulis dan berpihak ke cewek? ada! Karena cowok itu jarang baperan, hatinya dingin dan susah disentuh, dia mampu move on dalam hitungan hari :v ha ha bercanda ada juga yang gak bisa move on terkadang cari pelampiasan dan salah satunya adalah bikin cewek itu baper, banyak! Thats why, aku nulis ini :’)

Artikel ini aku persembangkan untuk kalian biar gak jadi korban PHP :V. Gak mau dong, perasaan kalian dimainin semudah itu sama orang. Ya kan? Apalagi sayang itu berasal dari baper, awas lo yang suka baper, lama-lama nanti bisa jadi cinta.

 

  1. Berhentilah Berharap

 

 

Intinya adalah semakin kamu berharap semakin jauh, semakin hampa, semakin kosong, semakin ada ketiadaan yang kamu ada-adakan. So, berhentilah kamu girls, untuk membaca situasi dan koding yang bahkan dia sendiri hanya ingin mencoba-coba. Karena cuma programmer aja yang ngode, cowok beneran gak cuma main ngoding buat dapetin hatimu. Jangan terlalu peka, jangan agresif, oke?

 

  1. Perbanyak Relasi

 

 

Duniamu gak sekecil itu sampai kamu harus berkutat memikirkan dia sepanjang hari, setiap detik bahkan kamu bakal girang banget kalau tahu kabar terkini dari si dia yang kabari kamu langsung. Please, stop!  lihat tempatmu, fokuskan dirimu pada hal-hal yang lebih penting. Masih banyak teman-temanmu yang siap mengisi hari-harimu dengan kegiatan bersama misalnya, sibukkan dirimu dalam kepanitiaan atau organisasi lainnya yang tentunya bermanfaat dan menunjang prestasimu.

dia berkabar bukan karena dia butuh kamu untuk tahu, tapi dia hanya mengisi harinya untuk memberitahumu.

 

  1. Hindari Kepo, cuek itu perlu!

 

 

Jangan sering buka storynya. Berhentilah bertanya-tanya soal kabar dia, soal apa kabar ‘dunia’mu itu. Karena kepo hanya akan membuatmu mengingat dia dan sulit lupa. Pun kalau kamu gak ada rasa, memang sudah seharusnya kamu bersikap acuh tak acuh saja, jangan terlalu memikirkan gurauannya yang mungkin memang betulan jika ia mengajakmu pergi berdua, tapi bukan berarti dia suka. Bisa jadi, dia lagi gabut dan di pikirannya kamu orang yang cocok untuk menjadi temannya saat itu.

 

 

Kamu juga harus gitu boys, kalau gebetanmu udah menunjukkan tanda-tanda gak suka ke kamu alias lampu merah ya udah, kamu pasti ngerti konsekuensinya kan? Kalau pun dia mainin perasaanmu, menjauh lah, itu cara paling mujarab untuk memberi batasan. Toh kamu juga punya hati yang harus kamu jaga sendiri, jangan jatuhkan hatimu pada perempuan yang menghormatimu saja enggak apalagi sayang kamu.

 

 

 

 

Author | PJ Event Jejak Publisher | Mobile Programming

ig @rnrramadhani follow ya ^^

%d bloggers like this: