Perbedaan Serial India, FTV Indonesia, dan Drama Korea

Hi sobat mitravisi, untuk kalian yang suka menonton film genre romantika pilih mana nih? Kalian suka nonton yang mana? dari India, Indonesia, apa Korea? Cieh, yang Kpopers langsung nyimak, kalau gak setuju silakan aduin ke oppa:v. aku juga oppa loh :V
1. Episodenya
Episodenya itu loh bikin greget, kalau drama korea hamper abis aja ditanyain lagi dong, seri ke2 nya dong,masih gantung nih.:v secara episodenya terdiri dari kisaran 10 sampai 40 buat yang durasi setenagh jam…. Pendek kali. Normalnya dan kebanyakan sekarang cumaada 16-20 episode.

Kalau serial india sama ftv Indonesia nih mereka saingan banget buat episodenya:v sama-sama sampai ribuan,duh apa gak bosen ya?

2. Durasi Lamanya
Seperti yang sudah saya sampaikan kalau drama korea itu kisaran setengah jam per episode atau satu jam per episode dan enaknya kalau nonton live tu iklannya paling cuma 2 menit buset bentar banget. Belum lagi banyak banget website khusus buat download drama korea yang udah gak ada iklannya plus sudah ada subtitlenya. Enaknya kalian pecinta drakor.

Kalau india? Durasinya yang bikin lama itu adalah adegan dramatis dan visual efek yang diulang-ulang et dah :v belum lagi kalau iklannya 15 menit sendiri wkwk. Enaknya udah diisi suaranya jadi gak perlu translate.

Kalau ftv Indonesia? Sama, durasi iklan 15 menit sendiri belum lagi kalau awal-awal tayang tuh episode sebelumnya diputer 15 menit terakhir sendiri et dah nyebelin banget.:v

3. Mello yang Mana? T-T
Jujur kalau aku nonton drakor yang mello genrenya wush nangis gua :v. itu drakor isinya dalem banget, kadang yang jadi konflik si A dan B gak jadian karena salah satu tokohnya meninggal karena penyakit mematikan, ada juga yang bikin nyesek Cheese In The Trap misalnya yang gak jadian gara-gara si cowoknya tuh lo pikirannya, mindset dia, hzzz kesel sendiri dah. Seolah-olah bilang “aku gak pantes buat kamu, kamu baik” e buset,lu cowok nyari yang jelek akhlaknya? Kalau gitu semua cewek gak perlu ada yang bener :v Kalau kepo tonton aja dah.

Serial india yang bikin mewek misalnya Utaran, udah dipisah sama fistmalenya trus meninggalketabrak tuh losakitnya minta ampun. Tapi semello-mellonya kenapa tuh anaknya sama persis sama ibunya :v jadi kurang dramatis sebenernya.

Ftv Indonesia, yang bikin nyesek adalah ketika tokoh utama tiada, tapi malah dilanjut dengan tokoh antagonisnya dibuat jadi pengganti tokoh utama. Haduh, makin sedih apa gak jadi sedih bingung deh gua :v

4. Efek Visual nya XD
Jangan ditanya, drakor efek visualnya pas adegan apa. Awas pikirannya! XD pas adegan pelukan hujan-hujan gak pakai payung buset :V itu entah kenapa efek visual yang bikin penontonnya gak bisa ngritik kenapa? udah baper duluan T_T awas jomblo detected :v

Serial India terlalu sering bikin efek visual yang berlebihan. Kadang zoom in nya diulang berkali-kali. Diliatin masalahnya dulu trus zoom in satu-satu tokoh yang di ruangan itu. Apa cumaperasaan gua yang seolah-olah kameramennya cuma satu? :v karena semua tokoh direkam di satu sisi?

FTV Indoensia juga gakjauh beda sama serial India buat pengambilan gambarnya yang semua kaemramen dan kru film cuma ada di dua sisi yaitu depan dan belakang. Cuma kalau efek visual paling juga pas teriak bentak, intinya yang adegan konflik biasanya.

5. Isi Ceritanya
Yang aku suka dari drakor adalah isi ceritanya yang gak melulu soal cinta dikampus atau sekolah. Tapi dari pengangguran sekalipun sampai konglomerat. Di drakor jadi tahu gimana sih kehidupan orang-orang kantor, persaingan bisnis, investasi, kekuasaan, dan lain-lain. Pun aku jadi tahu tentang kedokteran dari drakor yang ceritanya tentang bedah-bedah. Misalnya Doctor Stranger, Good Doctor, dan masih banyak lagi.

Kalau serial india lebih keromantika gadis desan dengan anak kota.:V itu sih yang aku tonton selama ini, karena itu yang ada di TV. Lalu alurnya biasanya maju. Kadang tokoh antagonis jadi tokoh protagonist bahkan jadi tokoh utama. Ya intinya kalua skip 1 episode aja udah beda ceritanya:v

Kalua FTV tentang anak SMA, Kumpulan boca-bocahputih abuabu yang gak punya tugas dan gak mikirin UNBK tapi tentangcinta dan persahabatan haha

6. Musiknya
Kalau di drama korea soundtrack biasanya sampai jadi nominasi untuk ajang suatu award rating drama favorit. Kalau serial india tidak ada, begitu juga FTV yang lebih mengedepankan pemainnya dan kru film.

7. Budayanya
Ini inih budayanya yang kalau di drama korea ada mabuk-mabukan untuk suatu perayaan, entah itu sedang berkabung, senang, maupun sedang patah hati. Di serial india juga ada tapi digambarkan untuk karakter antagonis begitu pula di FTV Indonesia.

Nah itu sih kharakteristik Drama korea, FTV Indonesia, dan serial India. Buat kalian yang mau tambah-tambah bias ikut berkomentar dan bergabung ke dalam diskusi.

me? i think, iam a human.

%d bloggers like this: